SISTEM INFORMASI GEOGRAFIK BERBASIS ANDROID UNTUK MENGETAHUI TATA LETAK TEMPAT KOST DI DESA SUSUKAN GIRANG SUBANG

Rahma Hidayatullah, Agus Ramdhani Nugraha

Abstract


Seiring dengan jumlah karyawan karyawti PT. Piranti Teknik Indon esia yang berada di Desa Susukan Girang Subang meningkat membuat permintaan tempat kost sangat diperlukan untuk tempat tinggal sementara selama masa kerja, namun kurangnya sistem informasi tempat kost maka dari itu saya akan membahas dan membuat aplikasi berbasis android untuk mempermudah karyawan karyawati dalam mencari tempat kost.

             Proses yang sedang berjalan dalam penginformasian lokasi tempat kost adalah untuk pencarian lokasi tempat kost, para karyawan karyawati haruslah datang langsung ke lokasi-lokasi tempat kost tersebut, banyak kendala yang terjadi ketika mencari tempat kost yaitu simpang siurnya informasi yang didapat.

Maka dari itu unuk menyelesaikan permasalah tersebut penulis akan membuat sebuah rancangan “sistem informasi geografik berbasis android untuk mengetahui tata letak tempat kost di Desa Susukan Girang Subang”. Dimana akan mempermudah karyawan karyawati dalam mencari tempat kost yang di inginkan dan sesuai yang diharapan.

Dengan dibuatnya penelitian dan dirancangnya sistem informasi berbasis android ini penulis berharap dapat memberikan kemudahan kepada karyawan karyawati dalam mencari tempat kost dan menghindari kendala-kendala yang terjadi seperti simpang siurnya informasi ketika mencari tempat kost yang di inginkan.

 

Kata kunci : Geografik

Full Text:

PDF

References


Eka, I. (2017). Perancangan Sistem Aplikasi. Jurnal TEKNOIF, 71-76.

Ermatita. (2016). Sistem dan Perancangan Sistem Informasi. Jurnal Sistem Informasi, 968972.

Simarmata, J. (2010). Perancangan Basis Data. Sistem Basis Data, 35-41. Retrieved from http://Pengertian-ERD-DFD/

Sagita, A., & Simpony, B. K. (2018). Web Sistem Informasi Pencarian Info Kostan Menggunakan Google Maps API 3. Indonesian Journal on Computer and Information Technology, 18-25.

Rosadi, D., & Andiawan, F. O. (2016). Aplikasi Sistem Informasi Pencarian Tempat Kos di Kota Bandung Berbasis Android. Jurnal Computech & Bisnis, Vol. 10, No. 1, 50-58.

Kadir, Abdul. 2017, Konsep & TuntunanPraktis Basis Data, Andi Yogyakarta.

Suprianto, Dodit. 2017. “Buku Pintar Pemrograman PHP”. Malang, Oase Media.

Didik Dwi Prasetyo. 2014. “Aplikasi Database Client/Server Menggunakan Delphi dan MySQL”. Jakarta, PT

Santosa, B., Priyadi H., 2010, Telaah Sistem Informasi Geografis (SIG) Berbasiskan Internet untuk Diseminasi Informasi di Indonesia, 8 Oktober 2012, Jakarta.

Irwansyah, Edy dkk., 2011, Pengembangan Sistem Informasi Geografis (SIG) pada Platform Google untuk Penanggulangan Kebakaran di Jakarta Selatan, Universitas Bina Nusantara. 19 November 2012, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.51530/jutekin.v11i2.807

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Rahma Hidayatullah, Agus Ramdhani Nugraha

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Licensepafimemet.org dajjal.us dajjal.shop sinikangenwin.com.