IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MEDIA PROMOSI PERUMAHAN PURI MELODI MANGKUBUMI PT. MUSTIKA PUTRI JAYA DI KOTA TASIKMALAYA
Abstract
Maka dibuatlah aplikasi Augmented Reality media promosi Perumahan Puri Melodi Mangkubumi yang dapat menampilkan objek 3D secara nyata menggunakan metode marker base tracking. Aplikasi ini memberikan banyak informasi mengenai Perumahan, diantaranya Profile perusahaan, spesifikasi bangunan, objek 3D rumah yang ditawarkan dan rendering objek. sehingga dengan bantuan aplikasi ini tugas bagian pemasaran akan menjadi lebih ringan dan mudah dalam penyampaian informasi mengenai perumahan yang ditawarkan. Hasil dari beta testing dengan cara membagikan kuisioner kepada 20 responden adalah 90.25% yang menunjukan bahwa aplikasi augmented reality media promosi perumahan puri melodi mangkubumi berada pada kategori sangat sesuai.
Kata kunci : Augmented Reality, Smartphone, Aplikasi Media Promosi Perumahan
Full Text:
PDFReferences
Azuma, Ronald T. 1997. “A Survey of Augmented Reality, Presence: Teleoperators and Virtual Environments6”,www.cs.unc.edu/~azuma/ARpresence.pdf, diakses tanggal 7 Februari 2017
Miarso. 2007. “Menyemai benih teknologi
Pendidikan”. Jakarta: Pustekom Diknas.
Mullen, T. (2011). “Prototyping Augmented Reality”.
Canada: simultaneously.
Nurdin Usman. 2002. “Konteks Implementasi
Berbasis Kurikulum”. Jakarta: PT Raja
Grafindo Persada.
Siltanen 2012, “Theory and appliscations of
marker-based augmented reality”,
http://www.vtt.fi/inf/pdf/science/2012/S3.df, diakses pada 7 Februari 2016
Yulianeu A. Wahab A., 2017, “Simulasi Alat Bantu Pembelajaran Topologi Jaringan secara Visual”,Jurnal Teknik Informatika (JUTEKIN) 4 (1), LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.
Yulianeu A. 2016. “Sistem Berkas.” LPPM STMIK DCI, Tasikmalay
DOI: http://dx.doi.org/10.51530/jutekin.v5i2.140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Asep Saepulloh, Feri Saefulloh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.