SUB SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI SMK MJPS 3 KOTA TASIKMALAYA
Abstract
Kebutuhan informasi semakin mendesak sejalandengan arus globalisasi yang terjadi di seluruh dunia. Keberhasilan informasi sangat tergantung pada sarana dan prasarananya. Pemakaian computer dalam kehidupan kita telah sangat meluas dan masyarakat, tidak terbatas di lingkungan kerja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu dengan cara adanya pemakaian sistem komputerisasi yang diharapkan dapat membantu sistem manual yang sedang berjalan saat ini, terutama dalam Sub Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK MJPS 3 Kota Tasikmlaya
Perancangan sistem merupakan strategi untuk memecahkan masalah dalam mengembangkan solusi terbaik bagi permasalahan itu. Maka dirancang sistem Sub Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK MJPS 3 Kota Tasikmlaya dengan cara komputerisasi. Dengan dirancangnya Sub Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK MJPS 3 Kota Tasikmlaya.
Diharapkan dapat dengan mudah dikelola serta pencarian datanya pun dapat dengan cepat dilakukan.
Kata Kunci : Penerimaan Siswa Baru, Sistem, Pengolahan Data, MJPS
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hariyanto, Bambang.Dasar Informatika & Ilmu Komputer. Graha Ilmu. Yogyakarta : 2008.
Andi. Perancangan Sistem Informasi. Bandung : 2003.
Moekijat, DRS. Pengantar Sistem Informasi Manajemen. Mandar Maju. Bandung : 2005. halaman 9.
Moekijat, DRS. Pengantar Sistem Informasi Manajemen. Mandar Maju. Bandung : 2005. halaman 10.
Moekijat, DRS. Pengantar Sistem Informasi Manajemen. Mandar Maju. Bandung : 2005. halaman 7.
Zulkifli Amsyah, MLS, Drs. Manajemen Sistem Informasi. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta : 2005. halaman4..
Wikipedia.com (2019). Informasi.Di akses pada tangga l19Februari 2018.
Tersediahttps://id.wikipedia.org/wiki/Informasi.
DOI: http://dx.doi.org/10.51530/jutekin.v7i1.397
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Zeni Muhamad Noer, Andrian Ramadhan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.