SISTEM PEMROGRAMAN APLIKASI PEMESANAN LAPANGAN FUTSAL DI ANJANI BERBASIS ANDROID (FUTSAL MOBILE)

Ismi Ismaya

Sari


Pada saat ini, kebutuhan terhadap informasi-informasi berbasiskan komputer sangat dibutuhkan. Perkembangan dan kemajuan teknologi informatika yang sangat cepat mempengaruhi berbagai segi kehidupan dalam masyarakat. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan sistem pada dunia kerja dan bisnis yang berdampak juga pada perubahan mekanisme kerja. Di dalam dunia bisnis, khususnya dalam olahraga futsal tentunya juga membutuhkan informasi-informasi untuk mengefisienkan dan mengefektifkan proses-proses pemesanan (booking) yang ada di dalamnya. Pengelolaan dan pengolahan data yang masih dilakukan secara manual, terkadang dapat menimbulkan kesalahan data yang disebabkan oleh faktor kesalahan manusia.

Atas dasar identifikasi masalah yang telah dipaparkan, penulis mencoba membuat tugas akhir mengenai perancangan “Sistem pemrograman aplikasi pemesanan lapangan futsal di anjani berbasis android (Futsal mobile)”.

Untuk mengatasi masalah ini, perancangan aplikasi ini adalah solusi terbaik karena penyampaian informasi dan pemesanan dikelola secara online. Dengan adanya perancangan aplikasi android ini pelangga

 

Kata Kunci : Aplikasi, Pemesanan Lapangan Futsal, Android

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Pramudyatman, Yuliasta, Ignatius, 2016, Rekayasa Pemesanan Lapangan Futsal.

Pratama, Eka, Agus, Putu, 2014, Sistem Informasi dan Implementasinya

Indrajani, 2011, Pengertian Sistem.

Sitompul, Irawati, 2017. Sistem Informasi Pemesanan Lapangan.

Nasrulloh, Irfan, 2018. Pengertian Data Flow Diagram (DFD), Halaman Jurnal: http://jurnal.stmik-dci.ac.id/index.php/jumika/; Halaman LPPM STMIK DCI: http://lppm.stmik-dci.ac.id




DOI: http://dx.doi.org/10.51530/jumika.v11i2.923

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.