SISTEM INFORMASI PENYEWAAN ALAT OUTDOOR DI MALINDO KOTA TASIKMALAYA BERBASIS WEB

Firman Nugraha

Sari


Malindo Outdoor Rent Tasikmalaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak di jasa persewaan, dimana sistem sewa masih ditangani oleh manual dan kurang dari nilai optimal, prosesnya termasuk kegiatan leasing mulai dari pemberian informasi sewa, pemesanan manajemen data, hal ini. Studi bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, membuat perancangan sistem, analisis dan pengujian sistem dan penerapan sistem informasi sewa guna usaha. Penelitian ini berguna untuk membangun sistem informasi peralatan sewa kemping di Malindo Outdoor Rent Tasikmalaya dengan menggunakan situs online pasilitan.

Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall dimana teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara dan observasi. Metode pengembangan menggunakan beberapa alat yang flowmap, diagram konteks, dan data flow diagram. Bahasa pemograman yang digunakan dalam merancang dan menerapkan sistem informasi penggajian adalah php, html, css, dan database yang digunakan adalah MySQL.

Dengan dibangunnya sistem informasi sewa alat berbasis kemping berbasis web ini diharapkan dapat meningkatkan harga sewa Malindo Outdoor Rent Tasikmalaya, mempermudah penyewa proses pembayaran tagihan, serta memudahkan informasi penyewaan barang tersedia di Malindo Outdoor Rent Tasikmalaya

 

Kata Kunci: malindo outdoor, sewa, web, sistem, informasi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Jogiyanto HM (2001), Analisis dan Desain Sistem Informasi, Penerbit Andi Yogyakarta

Arief Ramadhan & Hendra Saputra dalam Buku Latihan PHP 5 dan MySQL. (2005:2)

McLeod. 2010 .Management Information System.Jakarta

Kennet E, Kendall dan Juli E, Kendall Rutgers University. Analisis dan perancangan Sistem. Jakarta : Prenhallindo.

Arif, R. (2011). Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: Andi.

Bertha, S., & Husni, I. (2008). Dasar Pemograman Web. Yogyakarta: Andi.


Article Metrics

Sari view : 2162 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.