SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PBDB) DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 KARANGNUNGGAL KABUPATEN TASIKMALAYA

wildan agung nugraha, yusup sumaryana

Sari


Kemajuan teknologi informasi saat ini telah mengubah cara hidup masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Keberadaan dan peranan teknologi informasi tanpa kita sadari telah memasuki era yang baru. Salah satu kebutuhan dari organisasi swasta maupun pemerintah dalam penyediaan sarana informasi adalah informasi yang berbasis teknologi komputerisasi, dimana sistem yang telah menggunakan komputerisasi memiliki tingkat kehandalan jauh lebih cepat serta lebih efisien dalam pengolahan data dibandingkan dengan system manual. SDN 2 Karangnunggal adalah institusi dalam bidang pendidikan yang dalam pengolahan data penerimaan siswa barunya masih belum menggunakan suatu aplikasi khusus atau manual, sehingga mengakibatkan hasil kerja yang dicapai tidak maksimal dan memakan waktu yang lama. Oleh sebab itu dibuatlah perancangan sistem informasi penerimaan siswa baru menggunakan pemprograman Borland Delphi, dimana program ini diharapkan mampu menanggulangi masalahmasalah yang terjadi pada proses penerimaan siswa baru di SDN 2 Karangnuggal. Kata Kunci: Sistem Informasi, Penerimaan Siswa Baru.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Jogianto, H.M, Analisis Dan Desain Informasi, Yogyakarta : Andi, 2001

Jogianto, H.M, Analisis Dan Desain Sistem Informatika, Yogyakarta : Andi, 2005

Jogianto, H.M, Pengenalan Komputer, Yogyakarta, Andi, 2005

Kenneth E Kendall dan Julie E Kendall, Analisis dan Perancangan sistem, Jakarta: Indeks, 2007

Yulianeu A, 2016, Sistem Berkas, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, DH, 2016, Penelitian Operasional, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, Jakaria DA, 2017, Sistem Informasi Manajemen Keamanan Rukun Warga (Suatu Kajian Ilmiah Yang diTerapkan diRw 03 Kampung Babakan Talang Desa c.), Jurnal Manajemen Informatika (JUMIKA) 1(1).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.