APLIKASI PETA WISATA DAN KULINER KOTA TASIKMALAYA BERBASIS ANDROID

Yusuf Sumaryana, Nanang DUrahman

Abstract


Tasikmalaya merupakan kota dengan potensi wisata alam dan kulinernya yang potensial. Hanya saja informasi yang didapat dirasa kurang maksimal, apalagi ketika ada wisatawan berkunjung ke Kota Tasikmalaya. Banyaknya tempat wisata yang belum terekspos dan tempat kuliner yang mengandalkan informasi dari mulut ke mulut menjadi salah satu faktor kurang berkembangnya wisata alam dan kuliner di Kota Tasikmalaya.

Permasalahan dalam topik ini yaitu bagaimana agar orang-orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai wisata alam dan kuliner di Kota Tasikmalaya secara praktis. Kondisi ini dapat dipenuhi dengan adanya sebuah aplikasi yang dapat menyediakan informasi tersebut. Dan aplikasi android adalah pilihan yang tepat karna mengandung unsur ke praktisan.

Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux yang menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Android umum digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Oleh karena itulah media yang dipakai untuk membuat aplikasi adalah android, karena saat ini sudah banyak pengguna smartphone yang mengandalkan benda tersebut untuk melakukan beberapa aktifitas.

Kata kunci : Android, Aplikasi, Wisata dan Kuliner,  Smartphone


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.51530/jutekin.v4i2.94

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Yusuf Sumaryana, Nanang DUrahman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Licensepafimemet.org dajjal.us dajjal.shop sinikangenwin.com.