SISTEM PENDUKUNG KEUTUSAN KREATIFITAS SISWA PADA BIDANG STUDY FIQIH DALAM IMPLEMENTASI LOGIC TERHADAP PERLAKUAN ORANG TUA DALAM KELUARGA

Yusuf Sumaryana, Asep Saepulloh

Sari


Kreativitas perlu dipupuk sejak dini. Terdapat tiga faktor yang berpengaruh terhadap tumbuh suburrnya kreativitas antara lain peran sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Peran sekolah dalam membentuk suatu generasi bangsa yang cerdas sudah tidak diragukan lagi kebenarannya, sekolah dimulai dari tingakt dasar sampai perguruan tinggi memiliki tahap-tahap yang disesuaikan dengan perkembangan.

keberadaan orang tua dalam  memperlakukan seorang anak dalam suatu keluarga, akan dapat diterima lebih baik jika orang tua memperlakukan anak secara demokratis. Anak akan merasa bagian dari kelurganya dan terjalin suatu ikatan keluarga yang harmonis, serasi serta akan lebih mengembangkan potensi ke arah yang lebih baik berguna baik bagi dirinya maupun orang lain.

Hasil studi pendahulu di Madrasah Tsanawiyah Al-Asas Cigunung Parungponteng diperoleh informasi dari guru bidang study fiqih mengenai kreatifitas belajar siswa, bahwa hanya 78% siswa yang sering mengamalkan ibadah dengan tekun, dan 20% mengamalkannya dengan biasa saja, dan sisanya 5% siswa bahkan teledor terhadap ibadah atau pengamalan bidang study fiqih.

Dengan adanya sistem pendukung keputusan ini, diharapkan akan membantu bagi guru-guru tenaga pendidik, agar dengan cepat mampu menganalisa kreatifitas siswa yang bisa dikembangkan oleh guru-gurunya. Sistem pendukung keputusan ini dirancang agar mempermudah kerja guru atau karyawan lainnya dalam menganalisa segala hal.


Teks Lengkap:

PDF (English)

Article Metrics

Sari view : 31 times
PDF (English) - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

PENERBIT : LPPM STMIK DCI

  • Jl. Sutisna Senjaya No.158 A Kota Tasikmalaya
  • www.lppm.stmik-dci.ac.id
  • Telepon : 0265-33492

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional View My Stats