APLIKASI PENGOLAHAN PENGGAJIAN KARYAWAN DAN ABSENSI PUSKESMAS CIBEURUM

Deni Ahmad Jakaria, Ai Titin Kartini

Sari


Sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi ini, semakin banyak perusahaan atau instansi yang bermunculan. Pada masa sekarang, suatu perusahaan sebaiknya dapat bekerja dengan cepat tepat dan benar dengan tingkat ketelitian yang tinggi agar dapat terus berjalan dan bertahan dalm persaingan yang kompetitif. informasi yang dibutuhkan juga harus akurat, tepat waktu dan fleksibel. Hal ini akan menunjang kelancaran aktivitas di perusahaan atau instansi dalam kegiatan sehari-harinya.

             Dengan masih adanya sistem penggajian karyawan masih menggunakan cara manual. Mulai dari pendataan karyawan sampai pada perhitungan gaji karyawan oleh bagian keuangan. Dengan menggunakan sistem manual membutuhkan banyak waktu dan tenaga maka dari itu kita membutuhkan suatu aplikasi penggajian dan absensi supaya memudahkan dalam pekerjaan. Aplikasi Absensi dan Penggajian Pegawai berbasis web ini dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak XAMPP.

             Dengan adanya Aplikasi Penggajian dan Absensi ini sangatlah dibutuhkan untuk melakukan penghitungan gaji karyawan dan absensi. Sehingga sistem sangat berguna untuk mengimplementasikan masalah yang dialami oleh Aplikasi Pengolahan Data Penggajian Karyawan Dan Absensi Di Puskesmas Cibeureum.

Kata kunci: Penggajian, Karyawan, Absensi dan Puskesmas Cibeureum


Teks Lengkap:

PDF (English)

Article Metrics

Sari view : 286 times
PDF (English) - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.