APLIKASI PANDUAN DAN INFORMASI ANGKUTAN KOTA TASIKMALAYA BERBASIS ANDROID

Deni Ahmad Jakaria

Sari


Kota Tasikmalaya mempunyai berbagai potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menarik minat para wisatawan. Di bidang ekonomi, hampir 70%, pusat bisnis, pusat perdagangan dan jasa, dan pusat industri di priangan timur dan selatan berada di kota Ini. Priangan Timur dan selatan yakni membentang dari Kota Banjar di ujung timur jawa barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi di ujung barat jawa barat.            Dilihat dari potensi tersebut tidak ayal jumlah kendaraan yang berlalu-lalang di Kota Tasikmalaya semakin meningkat. Untuk mengurangi dampak itu penulis berkeinginan membuat aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna kendaraan umum baik itu untuk wisatawan ataupun penduduk sekitar.

                Android adalah sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis Linux yang mencakup aplikasi, middleware dan aplikasi. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam piranti bergerak.

 

Kata Kunci : Aplikasi, Kota Tasikmalaya, Android, Angkot, Direktori


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Durriah, Nadhirotut., 2006, ”Peta Online Pens – ITS Menggunakan Oracle Database Spatial”, Proyek Akhir,Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya,Surabaya.

Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 84 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan Dengan Kendaraan Umum

Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 35 Tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan

Prahasta, Eddy., 2007, “Membangun Aplikasi Web –based GIS dengan MapServer”, Informatika Bandung.

Indra Permana,Deni Ahmad Zakaria, 2018,”Aplikasi dan Panduan Angkutan Kota Tasikmalaya Berbasis Android, Tasikmalaya.


Article Metrics

Sari view : 183 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.