SUB SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA NILAI PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TANJUNG JAYA TASIKMALAYA

Selly Septiasari, Erlan Lukita Wardana

Sari


 

Dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin maju, telah banyak diciptakan sarana-sarana baru untuk membantu memudahkan lembaga pendidikan dalam mengembangkan kinerjanya. komputer memiliki peranan penting sebagai alat untuk menciptakan informasi yang tepat, cepat, akurat dan dapat di andalkan dengan mudah. Selain itu diperlukan juga suatu sistem informasi untuk membantu lembaga pendidikan dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan lembaga pendidikan tersebut.

Menyadari pentingnya hal tersebut bagi sebuah lembaga pendidikan khususnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanjung Jaya tempat dilakukannya penelitian, penulis melakukan penelitian mengenai kebutuhan ‘Sub Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanjung Jaya’.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka penulis melakukan analisis perancangan sub sistem informasi mengenai data nilai peserta didik, yaitu dengan mempelajari teori-teori pendukung dan mengumpulkan data.

Sebagai hasil penelitian tersebut, penulis mengusulkan rancangan Sub Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Peserta Didik, proses data nilai siswa ini yang dapat membantu untuk memudahkan dan mempercepat dalam melakukan pengolahan data sebelumnya dan mengurangi kesalahan dalam memasukan data nilai, sehingga kinerja guru dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Proses perubahan dan penyimpanan data yang terkomputerisasi dengan baik akan meminimalisasi terjadinya kehilangan atau kerusakan dokumen.

Kata Kunci : Informasi, Data Nilai


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 16 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.