SUBSISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA JURNAL TRANSAKSI DI PT. HINIDAIKI INDONESIA

Iman Hikmat Nugraha, Regi Muhamad Satria

Sari


 

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di PT. HINIDAIKI INDONESIA, terdapat suatu permasalahan dimana penulis mengidentifikasi masalah yang ada mengenai subsistem Jurnal Transaksi di PT. HINIDAIKI INDONESIA saat ini yaitu data jurnal masih dicatat secara manual (excel) . Dimana Sistem pencatatan manual tersebut membutuhkan banyak kertas.

Maka dari itu diperlukan suatu aplikasi dengan sistem komputerisasi yang baik sehingga dapat bekerja secara maksimal. Aplikasi yang dibuat yaitu menggunakan perangkat keras (Hardware) yaitu komputer dengan kapasitas Processor  Intel Dual core [R] satellite 2,26GHz, dengan memory 1024MB dan hardisk 5000GB. Sedangkan perangkat lunak (Software) dengan menggunakan sistem Operasi Microsoft Windows 7 Ultimate, Notepad++  dan MYSQL  xampplite  sehingga program bisa dijalankan.

Kesimpulan Dari hasil analisa yang dilakukan oleh penulis terhadap sistem yang ada di Pengelolaan Data Jurnal Transaksi di PT. HINIDAIKI INDONESIA, maka penulis dapat menyimpulkan yaitu Dengan sistem yang dirancang oleh penulis yang di dasarkan pada analisis dan perancangan sistem yang dilakukan, dalam hal ini dapat mempermudah dalam pengelolaan data jurnal, buku besar, neraca saldo, rugi-laba dan neraca, sehingga dapat di-implementasikan dengan output dalam bentuk laporan.

Kata Kunci : Jurnal Transaksi, Pengolahan data, Hinidaiki


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 18 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.