SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI RAPOR DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DCI KOTA TASIKMALAYA

Muhamad Bilawa Putra, Nia Gresiana Putri

Sari


 

Suatu lembaga pendidikan sering membutuhkan suatu sistem pengambilan keputusan  dalam menentukan hasil nilai siswa. Sehingga dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan yang dapat melihat nilai siswa yang dapat dilihat untuk mempertimbangkan kemampuan, bakat dan minat siswa, yang sifatnya dapat membantu mengambil keputusan dimana hasil keputusan dapat dijadikan sebagai bahan untuk membantu guru dalam mengambil keputusan.

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, semakin bertambah pula kemampuan komputer dalam membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di berbagai bidang. Diantaranya sistem pendukung keputusan berbasis komputer. Sistem ini dirancang untuk meningkatkan efektifitas pengambil keputusan dalam memecahkan suatu permasalahan  yang dihadapi baik masalah semi-terstruktur maupun terstruktur.

Suatu lembaga pendidikan membutuhkan sistem informasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang akurat. Guna pengimputan data pengolahan nilai siwa. Sehingga dibutuhkan suatu sistem yang dapat menginformasikan hasil dari pengolahan nilai tersebut secara akurat dan tepat kepada siswa dan orang tua.

Kata Kunci : Pengolahan, Nilai, Rapor.


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 17 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.