SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PROGRAM STUDI DI STMIK DCI TASIKMALAYA

Yusuf Sumaryana, Sarmidi .

Sari


 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer DCI disingkat STMIK DCI Tasikmalaya merupakan Sekolah Tinggi di bawah naungan Yayasan Digita Loka. STMIK DCI didirikan pada masa reformasi Indonesia, otonomi daerah, dan derasnya isu globalisasi dunia berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 116/D/O/1999.

Dasar pemikiran STMIK DCI Tasikmalaya adalah memandang bahwa globalisasi dunia dan otonomi daerah berarti tantangan sekaligus persaingan baru bagi Tasikmalaya, serta lebih luas lagi merupakan tantangan bagi kawasan Priangan Timur dan seluruh rakyat Indonesia. Tantangan baru tersebut meliputi spesialisasi yang tajam, profesionalisme, individualisme, moralitas, hak asasi manusia (HAM), dan pola hubungan kerja dalam bentuk jaringan (network). Sedangkan persaingan baru mencakup standarisasi, perdagangan bebas, lingkungan hidup, dan masalah kualitas dengan penerapan teknologi canggih berbasis komputer.

Penerapan teknologi Sistem Informasi untuk pengolahan administrasi di Program Studi merupakan salah satu cara dalam upaya tersebut.


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 40 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.