SISTEM INFORMASI MAPPING INTENSIF PEGAWAI DI JOGYA TOSERBA

Akik Hidayat

Sari


Dengan berkembangnya Ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini, kita sangat membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. Kehadiran teknologi komputerisasi saat ini tentunya sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran dan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan operasional dan manajerial suatu perusahaan, terlebih lagi Toserba Yogya merupakan suatu perusahaan yang terus berkembang yang memerlukan sistem pengolahan data yang efektif dan efesien untuk mendukung proses tersebut.

Kehandalan sebuah sistem untuk mengolah data-data dalam menghasilkan informasi adalah suatu tuntutan yang tidak bisa dihindari, karena semakin baik sistem tersebut maka akan semakin baik pula informasi yang dihasilkan. Informasi yang cepat dan akurat adalah salah satu indikator baiknya kualitas keputusan yang diambil berdasarkan informasi tersebut. Kebutuhan dunia usaha terhadap sistem informasi yang baik tidak bisa ditawar lagi terutama sistem pengolahan data yang menggunakan fasilitas computer, hal ini disebabkan karena adanya tuntutan untuk memperbaiki manajemen perusahaan dan untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dalam menyongsong era perdagangan bebas dunia.

Dalam menyelesaikan laporan akhir ini penyusun mencoba mengamati salah satu sistem informasi yang ada di Toserba Yogya Tasikmalaya yaitu penyusun mengamati sistem informasi penghitungan mapping dan pembayaran insentif. Hasil dari pengamatan tersebut kemudian penyusun analisa untuk selanjutnya dijadikan bahan perancangan sistem pengolahan data yang baru guna memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, dengan menggunakan bantuan perangkat komputer.

Dalam pengembangan atau perancangan sistem yang baru tersebut, penyusun menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semuanya, terutama untuk Toserba Yogya.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Pegawai, Mapping.

 


Teks Lengkap:

PDF (English)

Article Metrics

Sari view : 61 times
PDF (English) - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.