IMPLEMENTASI SUB SISTEM INFORMASI KEUANGAN OBJEK WISATA TIRTA ALAM TASIKMALAYA

Cucu Tohir

Sari


Dalam suatu perusahaan informasi mengenai keuangan tentu sangat diperlukan untuk mengetahui dan menyusun perancangan kegiatan masa yang akan datang, maka diperlukan suatu kecakapan dalam mengelola suatu keuangan yang dapat memperlihatkan hasil usaha dan nilai perusahaan, karena setiap transaksi berpengaruh terhadap posisi keuangan.

Pada masa sekarang telah banyak sarana yang diciptakan untuk membantu penyampain informasi yang tepat dan cepat, diantaranya teknologi komputer. Selain itu diperlukan juga suatu sistem informasi untuk membantu perusahaan dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, penulis melakukan penelitian mengenai kebutuhan akan sistem informasi keuangan Objek Wisata Tirta Alam Tasikmalaya.

Berdasarkan penelitian dan analisis sistem yang ada pada Objek Wisata Tirta Alam Tasikmalaya, penulis menemui kendala-kendala yang dihadapi yakni untuk pemasukan datanya masih menggunakan sistem lama. Berdasarkan hal tersebut penulis melakukan analisis dan perancangan sistem informasi mengenai keuangan yaitu dengan mempelajari teori-teori pendukung dan megumpulkan data yang berkaitan dengan keuangan.

Sebagai hasil penelitian tersebut, penulis mengusulkan dan menerapkan rancangan sistem informasi keuangan yang baru, yang akan menghasilkan informasi dan laporan yang mendukung. Sehingga bagian keuangan dapat mengambil keputusan yang tepat atas perubahan keuangan selama periode tertentu.

Kata Kunci: Sistem Informasi, keuangan, Tekonolgi.

 


Teks Lengkap:

PDF (English)

Article Metrics

Sari view : 48 times
PDF (English) - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.