SISTEM INFORMASI PRESTASI PEGAWAI NEGERI SIPIL DENGAN MENGGUNAKAN KUANTIFIKASI SKOR NILAI BERBASIS WEB

Yusuf Sumaryana, Dede Koswara

Sari


Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin meningkat, telah banyak diciptakan sarana – sarana baru untuk membentu perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Komputer merupakan teknologi yang memiliki peranan penting sebagai alat untuk menciptakan informasi yang tepat, cepat dan dapat diandalkan. Selain itu diperlukan juga suatu system informasi untuk membantu pemerintahan dalam mengolah informasi yang sesuai dengan kebutuhan pemerintahan.

Menyadari pentingnya hal tersebut bagi sebuah pemerintahan, penulis melakukan penelitian mengenai kebutuhan akan system di Pemkot Tasikmalaya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut maka penulis melakukan analisis dan perancangan system informasi mengenai pengelolan data Kuantifikasi Pegawai, yaitu dengan mempelajari teori – teori pendukung dan mengumpulkan data maupun keterangan khususnya yang berkaitan dengan Skor Nilai Pegawai berbasis web.

Sebagai hasil penelitian tersebut, penulis mengusulkan rancangan system informasi pengelolaan Kuantifikasi skor Nilai Pegawai , yang akan menghasilkan informasi dan laporan  yang mendukung pihak Penilai  dalam mengambil keputusannya.

Katakunci : Sistem, Nilai, Pegawai

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Borland Delphi Edisi 3, Penerbit ANDI Yogyakarta. 2000.

Agus Darma, Manajemen Personalia Edisi ketiga, penerbit Erlangga

Fathansyah, Ir, Buku Teks Ilmu Komputer BASIS DATA, Penerbit Informatika Bandung . 2001.

George Strauss, Manajemen Personalia Jilid II, Penerbit PT Pustaka Binaan Pressindo. 1986

Harianto Kristanto, Ir, Konsep dan Perancangan Database, Penerbit ANDI Yogyakarta. 1994.

Igne Martina, Ir, Seri Aplikasi Pemrograman Database Menggunakan Delphi, Penerbit PT. Elex media Komputindo Kelompok Gramedia Jakarta.

Jogianto. H.M, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi 1. Yogyakarta Penerbit Andi Offset. 1990.

Buku-buku, dokumen-dokumen serta bahan tulisan lainnya yang berkaitan dengan masalah yang penulis ambil.

Saepulloh, Asep . Sistem Informasi Penilaian Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKLNl) Tasikmalaya. Jumika Vol 1 No 2 2014 . LPPM STMIK DCI

Yulianeu, Aneu. Deni Ahmad Jakaria. 2014. Sistem Informasi Manajemen Keamanan Rukun Warga (Suatu Kajian Ilmiah Yang Diterapkan Di Rw 03 Kampung Babakan Talang Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Ciamis) Jumika Vol1 No. 1 2014 . LPPM STMIK DCI

Ahmad, Jakaria Deni . 2014. Sistem Informasi Penilaian Dan Penghonoran Di Yayasan Rabi’ah Al-Adawiyah Tasikmalaya. Jumika vo. 1 no. 2 2014 . LPPM STMIK DCI.


Article Metrics

Sari view : 23 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.