SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG DINAS PERHUBUNGAN KOTA TASIKMALAYA DENGAN CODE IGNITER

Sarmidi -, Ujang -

Sari


Inventaris atau inventarisasi barang adalah semua kegiatan dan usaha untuk memperoleh data yang diperlukan tentang ketersediaan barang-barang yang dimiliki dan diurus, baik yang diadakan melalui pembelian menggunakan anggaran belanja, maupun sumbangan atau hibah untuk diadministrasikan sebagaimana mestinya menurut ketentuan dan cara yang telah ditetapkan di masing-masing instansi. Proses inventarisasi barang di Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya sendiri masih manual menggunakan microsoft excel hal ini dianggap kurang efisien. Dalam penelitian ini solusi yang diambil adalah dengan merancang aplikasi inventaris barang yang diharapkan dapat membantu inventarisasi barang lebih baik lagi.

 

Kata Kunci: inventaris, pengelolaan, sistem informasi, codeigniter


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fajar. (2016). Mengenal Diagram UML (Unified Modeling Language) [online]. Tersedia : https://www.codepolitan.com/mengenal-diagram-uml-unified-modeling-language [02 May 2016].

Wicaksanaa. (2016). Pengertian Use Case [online]. Tersedia : https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf [01 April 2016].

Fachry. (2017). Sequence Diagram [online]. Tersedia : https://www.scribd.com/doc/22599556/Sequence-Diagram [01 November 2017].

BPKAD. (2017). Sequence Diagram [online]. Tersedia : http://bpkad.banjarkab.go.id/index.php/2017/07/26/inventarisasi-barang-habis-pakai-dan-tidak-habis-pakai/ [26 Juni 2017].

Yulianeu A, 2016, Sistem Berkas, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Cahyadi R, Yulianeu A, 2018, Sistem Pengambilan keputusan Pencairan Kredit Dengan Metode Scoring System Pada Koperasi Mukti Resik Kota Tasikmalaya, Jurnal Manajemen dan Teknik Informatika (1) (1).

Permanawati RR, Yulianeu A, 2018, Sistem Pakar Untuk Menentukan Suatu Peluang Usaha Dengan Menggunakan Metode Smarter dan Oreste, Jurnal Manajemen dan Teknik Informatika (1) (1).

Illahi FN, Sumaryana Y, 2018, Sistem Informasi Ketersediaan Material Pemeliharaan Jaringan Distribusi di PT PLN (PERSERO) Area Tasikmalaya, Jurnal Manajemen dan Teknik Informatika (1) (1).

Yulianeu A, Noer ZM, 2017, Sistem Informasi Pengolahan Data Produksi dan Distribusi di Perusahaan Pabrik Tahu Jajang Suparman JS Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Tasikmalaya, Jurnal Manajemen Informatika (3) (1).

Yulianeu A, Jakaria DA, 2017, Sistem Informasi Manajemen Keamanan Rukun Warga (Suatu Kajian Ilmiah yang diterapkan di RW 03 Kampung Babakan Talang Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Ciamis), Jurnal Manajemen Informatika (1) (1).

Ahdi Nurrudin AY, 2016, Ibadah dan Pasolatan, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, 2017, Aplikasi Perhitungan Stok Barang di WASERDA Koperasi Unit Desa Minarasa Batukaras dengan Menggunakan Metode Average, Jurnal Teknik Informatika (1) (2).

Hendrawan A, Yulianeu A, 2017, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) (di Akademik Kebidanan Respati Sumedang), Jurnal Manajemen Informatika (4) (1).

Yulianeu A, Tohir C, 2017, Aplikasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa Menggunakan Metode Accrual Basic di Desa Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Jurnal Manajemen Informatika (3) (2).

Yulianeu A, Noer ZM, 2017, Sistem Informasi Pengolahan Data Produksi dan Distribusi di Perusahaan Pabrik Tahu Jajang Suparman JS Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Tasikmalaya, Jurnal Manajemen Informatika (3) (1).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.