APLIKASI DAN PANDUAN ANGKUTAN KOTA TASIKMALAYA BERBASIS ANDROID

Indra Permana, Deni Ahmad Zakaria

Sari


Kota Tasikmalaya mempunyai berbagai potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menarik minat para wisatawan. Di bidang ekonomi, hampir 70%, pusat bisnis, pusat perdagangan dan jasa, dan pusat industri di priangan timur dan selatan berada di kota Ini. Priangan Timur dan selatan yakni membentang dari Kota Banjar di ujung timur jawa barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi di ujung barat jawa barat.

Dilihat dari potensi tersebut tidak ayal jumlah kendaraan yang berlalu-lalang di Kota Tasikmalaya semakin meningkat. Untuk mengurangi dampak itu penulis berkeinginan membuat aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna kendaraan umum baik itu untuk wisatawan ataupun penduduk sekitar.

Android adalah sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis Linux yang mencakup aplikasi, middleware dan aplikasi. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam piranti bergerak.

Kata kunci : Aplikasi, Kota Tasikmalaya, Android, Angkot, Direktori


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


HM, Jogiyanto. 1999. Analisis dan Desain Sistem Informasi

Tata Subari. 2012. Konsep Sistem Informasi

Setijowarno dan Frazila . 2001. Pengantar Sistem Transportasi

Warpani, P. Suwardjoko. 2002. Pengelolaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Nazruddin Safaat H. 2011. Pemograman Aplikasi Mobile

Yulianeu A, 2016, Sistem Berkas, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, DH, 2016, Penelitian Operasional, LPPM STMIK DCI, Tasimalaya.

Yulaineu A, Wahab A, 2017, Simulasi Alat Bantu Pembelajaran Topologi Jaringan Secara Visual, Jurnal Teknik Informatika (JUTEKIN) 4 (1).

Yulianeu A, Jakaria DA, 2017, Sistem Informasi Manajemen Kemanan Rukun Warga (Suatu Kajian Ilmiah Yang diTerapkan diRw 03 Kampung Babakan Talang Desa C ), Jurnal Manajemen Informatika (JUMIKA) 1(1).


Article Metrics

Sari view : 59 times
PDF - 0 times

Refbacks