PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN ABODEMEN DI UPTD PASAR RAJADESA

Eko Ardi Trianto, Aneu Yulianeu

Sari


Perancangan adalah penggambaran, perencanaan dan pembuatan sketsa atau pengaturan dari beberapa elemen yang terpisah ke dalam satu kesatuan yang utuh dan berfungsi Perancangan sistem dapat dirancang dalam bentuk bagan alir sistem (system flowchart), yang merupakan alat bentuk grafik yang dapat digunakan untuk menunjukan urutan-urutan proses dari sistem (Syifaun Nafisah, 2003 : 2).

Unit Pelaksana Teknis Dinas atau lebih dikenal dengan UPTD merupakan satuan orgnisasi yang secara langsung melaksanakan kegiatan teknis dari Dinas yang bersangkutan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok Dinas. Susunan Organisasi UPTD terdiri dari : Unsur Pimpinan, Unsur Pembantu Pimpinan, Unsur Pelaksana / Kelompok Jabatan Fungsional. Kecamatan Rajadesa merupakan salah satu kecamatan yang ada diwilayah kabupaten Ciamis provinsi jawa barat dengan jumlah desanya mencapai 11 desa, meliputi : Andapraja, Purwaraja, Rajadesa, Sirnabaya, Sirnajaya, Sukaharja, Sukajaya, Tanjungjaya, Tanjungsari, Tanjungsukur, Tigaherang.

Kata Kunci: Perancangan, UPTD, Rajadesa.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Jogianto, H.M, Analisis Dan Desain Informasi, Yogyakarta : Andi, 2001

Jogianto, H.M, Analisis Dan Desain Sistem Informatika, Yogyakarta : Andi, 2005

Jogianto, H.M, Pengenalan Komputer, Yogyakarta, Andi, 2005

Kenneth E Kendall dan Julie E Kendall, Analisis dan Perancangan sistem, Jakarta: Indeks, 2007

Yulianeu A, 2016, Sistem Berkas, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, DH, 2016, Penelitian Operasional, LPPM STMIK DCI, Tasikmalaya.

Yulianeu A, Jakaria DA, 2017, Sistem Informasi Manajemen Keamanan Rukun Warga (Suatu Kajian Ilmiah Yang diTerapkan diRw 03 Kampung Babakan Talang Desa c.), Jurnal Manajemen Informatika (JUMIKA) 1(1).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.